CARA MELATIH TENAGA DALAM

Pada dasarnya setiap orang memiliki apa yang disebut dengan tenaga dalam, hanya saja mereka tidak mengetahui bagaiman cara membangkitkan atau mengembangkannya. Tenaga dalam itu sudah ada sejak manusia dilahirkan. Tetapi tenaga itu masih pasif dan sewaktu-waktu akan bangkit bila orang tersebut dalam keadaan panik, tidur berjalan, terhipnotis atau ketakutan yang luar biasa.
Manusia memiliki unsur kimia tubuh (Body Chemistry) yang bernama ATP (Adenosin Tri Phosphate). ATP ini dapat berubah menjadi energi melalui proses metabolisme tubuh. Secara sederhana dapat ditulis sbb :

O2 + ATP + Glikogen Energi

ATP berfungsi sebagai energi cadangan. Misalnya, setelah kita berolahraga dan kecapaian kemudian bila diistirahatkan sejenak maka tubuh kita akan pulih kembali. Energi yang dihasilkan oleh ATP dalam keadaan sehari-hari berupa panas tubuh, membantu lancarnya penyaluran adrenalin, menghidupkan kimia tubuh untuk membentuk kekebalan tubuh (zat antibodi), menghidupkan aktifitas pencernaan dan menghidupkan semua aktifitas organ dalam tubuh manusia. Berdasarkan penelitian, manusia dalam kehidupan sehari-hari hanya menggunakan sekitar 2,5% dari seluruh fasilitas energi tubuhnya. Sedangkan yang 97,5% lainnya tersembunyi sebagai cadangan di ulu hati.

Permasalahannya adalah bagaiman cara mengoptimalkan dan membangkitkan energi yang tersimpan itu agar dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Manusia jika mampu meningkatkan kekuatannya sebesar 0,1-0,3% (sehingga menjadi 2,6-2,8%) dapat membunuh seekor kuda dalam sekali pukul atau dapat mematahkan lima batang kikir baja yang ditumpuk, memecahkan batu kali pun bukan halangan bagi yang memiliki tenaga dalam.

Tenaga dalam atau energi cadangan adalah suatu energi yang berpusat pada syaraf-syaraf di sekitar ulu hati dan setelah dibangkitkan akan berkumpul pada salah satu bagian tubuh yang disebut dengan solar plexus atau kundalini. Menurut berbagai sumber,kundalini merupakan bagian dari tubuh manusia yang berbentuk 31⁄2 lingkaran, terdapat diantara tulang ekor dan kemaluan di bawah pusar. Bentuknya seperti ular yang sedang bergulung atau melingkar. Jadi dalam hal ini perlu dijelaskan bahwa sumber tenaga dalam adalah ulu hati, bukan solar plexus seperti anggapan orang selama ini. Padahal solar plexus adalah tempat berkumpulnya energi cadangan tersebut setelah dibangkitkan.

Solar Plexus/Chakra





Satu-satunya jalan ialah dengan cara mengubah pernafasan biasa menjadi pernafasan spesial, yaitu dengan mengoptimalkan oksigen yang masuk jangan sampai terbuang percuma sedangkan untuk bagian lain harus seimbang. Untuk membangkitkan energi cadangan secara cepat, oksigen harus diputarkan secara cepat pula ke seluruh tubuh dan membuang gas beracun CO2 secara cepat. Karena itu, saat membuang nafas badan harus dikejangkan. Dengan pengejangan tubuh, oksigen akan berputar membentuk pusaran energi yang menyerap seluruh energi di tubuh yang tersebar dan tersembunyi. Sedangkan pembuangan gas beracun dilakukan dengan cara membuang nafas melalui mulut. Bila kedua hal tersebut dilakukan maka oksigen yang berputar di dalam tubuh kita adalah oksigen bersih tanpa CO2. Ini salah satu rahasia juga, mengapa orang-orang yang mempelajari tenaga dalam secara benar selalu sehat dan jarang sakit.

Fungsi dari tenaga dalam;

1. Tenaga fisik menjadi jauh lebih kuat
2. Untuk mempertajam panca indera.
3. Untuk membangkitkan indera keenam.
4. Untuk menghancurkan benda-benda keras.
5. Untuk meringankan tubuh.
6. Untuk memperkuat memori otak.
7. Untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh terhadap serangan fisik dan serangan penyakit.
8. Untuk memperkuat benda lemas.
9. Untuk Telekinetik/menggerakkan benda dari jarak jauhThanks for reading: CARA MELATIH TENAGA DALAM

45 komentar:

pulsamurah said...

thx sharingnya...

Anonymous said...

thanks buat ilmunya, Gan....

Anonymous said...

Apakah udara yg kita sedot di tahan dulu. Atau langsung di hembuskan.

Anonymous said...

bagaimana kita bisa mempelajari tenaga dalam agar bisa di gunakan dan dapat kita kendalikan?

Angga Jatmika said...

masuk wijaya sakti..

Warzo said...

bagaimana cara pemusatan energi pada satu titik

Dhimas Fauzi said...

bisa dengan cara fokuskan pada hitungan. misalnya
-tarik nafas
-tahan nafas sambil menghitung sampai 10
-buang nafas sambil pengejangan

tri haryandi said...

Pengen belajar jadinya

Dhimas Fauzi said...

@tri: silahkan semoga bermanfaat

Anonymous said...

pernahkah ad yg berhasil menguasai ini??

fha Lf said...

apakah setiap orang bisa memiliki indra keenam,??

Anonymous said...

Bagaimana cara kita mendapatkan indra ke enam???

lisanadi said...

gmn cara mendapatkan indrawati.....?

lisanadi said...

gmn cara mendapatkan indrawati.....?

Dhimas Fauzi said...

@anonim: saat melakukannya konsentrasi kita fokuskan pada Allah swt, intinya jangan dibayangkan tapi ingatan dan konsentrasi kita tujukan pada Allah terus menerus.

trim... coba ah..

makasih banyak,,,

makasih.....

trims...abis..

sipppp...

Anonymous said...

apa ini tidak bahaya bagi tubuh kita

Riyan Alexsa said...

Belajar Tenaga Dalam Harus Ada Yg Mengajari Atau Membimbing Agar tidak Terjadi Hal2 yang Tidak Di Inginkan?

Anonymous said...

benar bila ingin belajar tenaga dalam harus ada yang membimbing.
seperti saya belajar hampir saja saya meninggal gara-gara salah mengatur pernafasan.
yang penting bila mau belajar cari pembimbing yang tepat.

Anonymous said...

yang jelas bila anda mampu menguasai, saya jamin anda mampu mendorong sebuah sapi hingga jatuh menggelinding.

maksud kejang dalam hal ini,gmna ya?tolong dijelaskan,
apa dengan menggerak-gerakan salah satu anggota tubuh,atau dengan tahan napas sambil mengandalkan tekanan(dgn otot) di bagian perut bawah?
tnx

Anonymous said...

ssssssssssssetttttttt

Anonymous said...

beli buku nya. Banyak. Atau gabung aja perguruan merpati putih dan laenya. Indonesia msh bnyk yg bljr gtu

terus bagaimana kita tau,kita sudah berhasil menguasai kundalini

Anonymous said...

emank keliatannnya seperti mudah belajar olah napas tapi lumayan susah-sausah gampang!!!co harus di dampingi guru/pelatih biar hasilnya memuaskan and biar ga ada efek sampingnya mas brooo!!!!contonya bahaya klo belajar kundalini bagi orang awammm tanpa di dampingi guru/pelatihhhh!!!!pengalaman ane mas broooo biar ter arah belajarnya dan ada hasilllnya!!

ari said...

hla klu tenaga luar gmna ?
kya karate?

Rumus Kaya said...

sip

sulaemandiki said...

terimakasih informasinya,,,sangat menakjubkan sekali

havizh hadi said...

gan ane udah pernah nyoba kya yg di atas,, stelah ane cba selama dua hari tba'' perut ane kya ga stabil,, pas ane tarik napas dalam',, suhu badan ane terasa panas...

Apakah itu efek samping'a..,, atau ane sudah berhasil menguasai tenaga dalam...

Tolong penjelasan'a...

syafii mamben said...

boleh gk minta didampingi oleh side, klo blh nio nmr aku 081997885545

jo malik said...

Smoga berhasil jika belajar dengan niatan yang baik

Alfian said...

mantap sob,, tapi kalo untuk mencoba menghacurkan benda keras selain dengan menggunakan tenaga dalam juga harus berkonsentrasi mengalirakan tenaga kita ke daerah tubuh yang digunakan untuk menghancurkan benda keras tsb .

Hatur nuhn gan . .

Ni sob ane ksih sdkit ilmu :
Byangkan di bwah puser anda trdapat sbuah kantong brbentuk bulat/kotak.
Catatan :
1. Ktika menarik napas kotak itu di buka dngn cara memutar ke kanan/ke kiri
2. Ktika menarik napas byangkan napas yg anda hirup brwarna putih kapas.
3. Ktika mengeluarkan napas byangkan napas yg anda kluarkan brwarna hitam pukat.
4. ktika mngeluarkan napas, kotak yg di bwah pusar kmbali di tutup dngn membalikan arah saat kotak pertama kali di buka.
Lakukan berulang2 smpai keadaan anda bnar2 tnang dan mrasakan hangat dlam perut anda.
Klo bsa lakukan di tmpat yg hening agar anda ttap fokus dlam 1 tjuan, arti nya fokus kan fikiran anda kpda 1 titik.
Yang sya katakan ini adalah kta2 dri guru Merpati Putih sya, sya tdk menjamin konsekuensi nya jika ada sesuatu hal yg tdk di inginkan.
Smoga brrmanfaat.

abang yaya said...

dalam jangka waktu berapa lama/berapa kali latihan bisa mndapatkan tnaga dalam?

mul yono said...

Di SH TERATE juga ada . tp gak semua warga tingkat 1 tau . tp asal mau d asah pasti bisa . saya bukti nya

pak usu said...

hm ada lagi mau blajar tenaga dalam cari pmbimbing,,nnti stres sndiri"cari pmbimbing ya..

arif cibingbin said...

your blog bermanfaat

Anonymous said...

Aku pengen belajar banget nui ..asal kamu mana

Anonymous said...

dikejang cemana mxud nya????

Anonymous said...

Pengen belajar gue

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails