CARA MENGUSIR LALAT

7 Keajaiban Pengusir Lalat Pengganggu Dengan Mudah
1. Kipas angin
Dengan menyalakan kipas angin kita dapat mengusir serangga terbang pengganggu semisal lalat. Hal ini disebabkan karena lalat tidak menyukai adanya aliran udara yang ditimbulkan oleh kipas angin yang akan mengganggu aktivitas terbang mereka. Cukup dengan mengarahkan kipas angin ke area yang ingin kita lindungi dari lalat maka lalat akan enggan ke tempat itu.
2. Nyala lilin
Lilin merupakan salah satu alat penerangan tradisional, tetapi dengan menyalakan lilit ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir lalat. Panas yang di timbulkan oleh lilin dan kilatan api yang dipancarkannya dapat mengganggu lalat dan hal ini tidak disukainya. Caranya cukup letakkan lilin menyala di meja makan atau di tempat yang ingin dilindungi dari lalat.

3. Plastik bening berisi air
Dengan cara sederhana ini juga bisa mengusir lalat. Hal ini dikarenakan kantong plastik yang berisi air akan membiaskan cahaya sehingga membuat pandangan lalat terganggu. Caranya cukup gantungkan di area yang ingin dilindungi dari lalat dan pastikan juga cukup pencahayaannya.
4. Jeruk lemon
Selain bisa dimanfaatkan untuk membuat minuman ternyata jeruk lemon juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir lalat. Caranya cukup dengan memotong jeruknya dan dimasukkan kedalaman air. Letakkan campuran air dan jeruk lemon ini di tempat yang ingin diamankan dari lalat. Aroma yang dihasilkan dari jeruk lemon tidak disukai lalat dan merekapun akan pergi.
5. Lavender
Aroma yang dihasilkan dari bunga lavender selain untuk mengharumkan ruangan juga sangat bermanfaat untuk mengusir lalat. Caranya cukup mencincang lavender dan campur dengan air. Letakkan di daerah yang ingin di dilindungi dari lalat.
6. Cengkeh
Rempah-rempah yang satu ini selain sebagai bumbu dapur juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir lalat. Aroma yang dihasilkannya juga sangat dibenci lalat. Agar aromanya lebih kuat, sobat bisa memadukannya dengan apel matang. Cukup dengan menancapkan cengkeh di permukaan apel dan letakkan di meja makan atau di tempat-tempat yang ingin dijauhkan dari jangkauan lalat.
7. Daun padan
Aroma dari daun pandan yang harum dan biasanya dimanfaatkan untuk pengharum nasi ternyata tidak disukai oleh lalat. Caranya cukup dengan memotong kecil-kecil daun pandan, lalu campur dengan air dal letakkan di meja makan atau tempat-tempat yang biasa dihinggapi lalat. Maka lalatpun akan pergi dan tidak kembali lagi.
 
 
 
Wallahua'lam...
  
  
Thanks for reading: CARA MENGUSIR LALAT

3 komentar:

Anonymous said...

bagus bro ditunggu artikel berikutnya.
( ubad lele)

Silvia Angelina said...

Upd4te Bett1ng, sbo, maxbet, s4bung 4yam, t4ngk4s dp50 wd50

Nindya Vabella said...

Daftar sekarang dan pasang jagoammu (F4ns Bett1ng)
minimal depo/wd hanya 50rb

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...