CARA MEMBUAT ANTI VIRUS UNTUK FLASH DISK

Ayo langsung praktek :


1. Buatlah sebuah dokumen notepad. Untuk membuatnya klik kanan, pilih NEW, TEXT DOCUMENT, dan beri nama “autorun.inf” (tanpa tanda kutip).



3. Setelah itu, buka program CHARACTER MAP yang ada di START, ALL PROGRAMS, ACCESORIES, SYSTEM TOOLS, dan CHARACTER MAP.

4. Setelah CHARACTER MAP terbuka, pilih font yang embel2nya Unicode, seperti Arial Unicode atau Lucida Sans Unicode. Scroll kebawah sampai Sobat melihat huruf2 Jepang, Korea, Cina, ato karakter2 yang aneh.
5. Pilih 4 atau 5 karakter yang Sobat inginkan, trus klik copy.
6. Buka file notepad yang sudah dibuat tadi. Kemudian klik kanan selanjutnya tekan [CTRL] + [V]. Jangan kaget bila nantinya Sobat akan melihat karakter berbentuk tanda kotak2 saja. Ga papa kok, itu normal kok.



7. Selesaiii...

Mungkin Sobat mau tanya, koq bisa cara sesederhana itu, dan dlash disk kita kebal virus?? Begini, Windows ga akan terima kalo ada 2 file yang mempunyai nama yang sama. Nah, karena di flash disk kita uda ada nama autorun.inf, file lain ga boleh lagi pake itu nama. Istilahnya sudah di hak patenkan, jadi, ga bisa di pake oleh yang lain.. Dengan begitu virus udah ga bisa pake nama autorun.inf lagi

Lho, kalo ga bisa dipake, kan virus bisa menghapus sendiri file itu ? Trus buat lagi deh autorun.inf yang sesuai sama maunya itu virus ?? Nah, itulah gunanya file teks yang kita buat pake nama aneh tadi. Nama2 aneh itu dianggap virus sebagai karakternya Windows, padahal itu kan karakter unicode. Dan virus sendiri rata2 belum mendukung karakter unicode itu. Sampe botak jiga itu virus ga akan bisa menghapusnya..






Thanks for reading: CARA MEMBUAT ANTI VIRUS UNTUK FLASH DISK

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...