CARA MENINGKATKAN MINAT BACA

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat diterapkan untuk meningkatkan minat dan keinginan untuk membaca banyak buku, yaitu sebagai berikut ini :


Jika anda suka dengan dunia otomotif, coba datang ke toko buku dan cari buku-buku tentang dunia otomotif. Dari sana mungkin anda bisa mulai menyukai mencari-cari tahu sesuatu yang anda belum tahu atau yang selama ini anda pertanyakan.


Apakah anda punya suatu pertanyaan yang ingin segera terjawab? Cobalah datang ke toko buku yang lengkap untuk mulai mencari tahu jawaban atas pertanyaan anda. Misalnya anda penasaran kenapa pohon mangga di pekarangan rumah anda tidak kunjung berbuah. Cobalah cari buku-buku tentang tumbuhan mangga dan membacanya pelan-pelan untuk mendapatkan jawabannya.


Kalau anda punya waktu luang, cobalah datang ke toko buku besar dan iseng berkeliling sambil melihat-lihat buku yang dijual di sana. Mungkin nantinya ada beberapa judul buku yang menarik perhatian anda untuk menjamah, membuka dan kemudian membacanya dengan penuh ketertarikan.


Ada pepatah mengatakan bahwa berteman dengan tukang minyak wangi akan membuat kita jadi wangi karena kecipratan parfum minyak wangi. Mungkin kalau anda berteman baik atau mungkin juga pacaran dengan kutu buku yang hobi baca banyak buku mungkin dia akan merekomendasikan anda suatu buku yang kira-kira kita akan suka membacanya.


Kalau anda benci membaca, mungkin anda suka nonton tv atau nonton film. Cobalah anda cari video-video pendidikan dengan topik yang membuat anda tertarik untuk melihatnya. Nantinya dengan begitu diharapkan anda akan mencoba lihat-lihat buku ketika ada film yang menimbulkan pertanyaan atau ingin tahu lebih lanjut mengenai sesuatu yang belum banyak versi videonya. Wallahua'lam...


Thanks for reading: CARA MENINGKATKAN MINAT BACA

2 komentar:

masaw said...

sayangnya di indonesia minat bacanya masih rendah, masih kalah sama negara tetangga gan

chintia lim said...

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...